Browser Mozilla Firefox Dukung Video Chatting

Browser Mozilla Firefox Dukung Video Chatting
Bila selama ini Skype dan Facetime dikenal sebagai aplikasi penyedia video bagi penggunanya. Kini Mozilla tak mau ketinggalan dengan menghadirkan aplikasi chatting dan video dalam rangka melengkapi aktivitas percakapan bagi para penggunanya.

Aplikasi video chatting yang baru hadir tersebut diberi nama Firefox Hello dan diklaim lebih mudah untuk digunakan. Pasalnya para pengguna bisa mengaksesnya langsung dari browser Mozilla Firefox 35. Melalui browser ini, pengguna disediakan ikon ‘cherry hello’ untuk diakses.

Selanjutnya, pengguna akan diberikan sebuah link atau alamat situs milik orang pertama, kemudian link tersebut dapat dibagikan kepada pengguna lainnya. Adapun keberadaan link atau tautan tersebut merupakan alamat situs untuk penerima panggilan video atau chatting dalam melakukan aktivitas percakapan.

Aplikasi chatting video berbasis browser ini baru bisa dinikmati menggunakan aplikasi penjelajah situs yang sudah mendukung WebRTC, selain itu, pengguna juga harus menyediakan kamera dan mic dalam rangka melengkapi peralatan pecakapan yang akan dilakukan.

Keberadaan alamat tautan yang telah diberikan tersebut, kemudian dapat disimpan di dalam aplikasi, sehingga dapat digunakan kembali di lain waktu nantinya. Pengguna juga dapat melakukan hal yang sama, sehingga mereka juga mengaksesnya dengan mengklik tautan tersebut.

Satu hal lagi yang bisa dilakukan, pengguna juga tak perlu repot mencatat Link URL tiap lawan bicaranya, panel Hello di Firefox akan menyimpan daftar semua sesi chat secara otomatis .

Hello milik Mozilla ini dapat digunakan dengan baik pada desktop dan perangkat Android. Sayangnya, Mozilla mengusung Hello sebagai program Beta, sehingga masih banyak bugs atau error yang akan ditemukan saat menggunakannya. Demikian seperti dilansir dari Geek, Sabtu (17/1/2015).