Ini Tren Teknologi Tahun 2015 versi Microsoft Indonesia

Ini Tren Teknologi Tahun 2015 versi Microsoft Indonesia
Seiring bergulirnya waktu, perkembangan teknologi juga turut berkembang. Berbagai perangkat teknologi canggih yang dimaksudkan untuk memudahkan aktivitas manusia juga semakin banyak tercipta. Dalam perkembangannya, teknologi juga memiliki trend tersendiri setiap tahunnya.

Untuk tahun 2015 ini, Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, mengungkapkan berbagai trend teknologi yang bakal terjadi di sepanjang tahun.

Gani manyatakan, tren pada industri teknologi pada tahun ini tidak akan terlalu berbeda jauh bila dibandingkan dengan tahun 2014 silam. Tren sama juga menurutnya bakalan berlangsung di ranah teknologi di Indonesia.

“Penggunaan tablet, laptop, dan device lainnya itu sangat penting dalam rangka mendukung mobilitas pengguna sehari-hari” ujarnya kepada wartawan di Hotel Double Three, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Dia juga menambahkan bila tren media sosial masih akan terus bertumbuh di Indonesia. Sifat dasar orang-orang Indonesia yang senang bersosialisasi disebutkannya sebagai faktor utama pertumbuhan media sosial di Tanah Air.

Cloud atau komputasi awan juga diprediksi Gani bakalan terus dimanfaatkan oleh tiap perusahaan maupun individu untuk menyimpan data-data miliknya. Terakhir, big data atau data berukuran besar dipredisksi akan ikut meramaikan tren teknologi yang berlangsung sepanjang tahun 2015.

“Semua tren tersebut akan terus meningkat, sehingga nantinya BYOD (Bring Your Own Device) goes mainsteam,” ungkapnya dalam acara peluncuran produk baru Dell yang merupakan mitra strategisnya.