Kamera Panasonic Lumix GF7 Segera Hadir untuk Pecinta Selfie

Kamera Panasonic Lumix GF7 Segera Hadir untuk Pecinta Selfie
Untuk mendukung melakukan kegiatan bagi para penggunanya, Panasonic dalam waktu dekat sepertinya akan segera mengumumkan kehadiran kamera Lumix GF7. Kamera generasi selanjutnya dari Lumix GF6 tersebut akan hadir dengan desain klasik dan keberadaan layar LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat.

Kamera keluaran dari keluarga seri mirrorless ini, dikabarkan akan hadir dengan dukungan sensor kamera sebesar 16MP serta layar dimensi 3 inci. Selebihnya, kamera Panasonic GF7 juga akan dilengkapi dengan mode Face Recognition AF dan ditambah pula dengan fitur Eye Detection AF untuk meminimalisir hasil foto dengan mata merah.

Fitur cerdas D-Range Control juga dapat ditemukan di Lumix GF7, hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat meng-edit hasil gambar setelah melakukan pengambilan.

Dari segi fitur konektifitas, Lumix GF7 juga dibelaki dengan integrasi konektivitas nirkabel WiFi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar maupun video ke perangkat lainnya.

Beberapa trik pintar selfie yang dapat ditemukan pada kamera Lumix GF7, yakni ilmu selfie GF7 yang terdapat pada tombol shutter ekstra di sebelah kiri atas bodi. Tombol shutter ini dikemas dalam wujud tombol Fn1 (function), yang artinya pengguna dapat melakukan kustomisasi terhadapnya.

Dalam hal ini, ketika layar diputar ke depan dan wajah telah siap dipotret, pengguna bisa menekan tombol Fn1 yang berfungsi sebagai tombol shutter tersebut menggunakan tangan kanan.

Tidak berhenti sampai disitu, ilmu selfie GF7 juga menyediakan dua mode yang cukup menarik, yaitu Buddy Shutter dan Face Shutter. Kedua mode ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam kegiatan ber-selfie ria.

Mode Buddy Shutter ini akan aktif secara otomatis ketika kamera mendeteksi ada dua wajah yang berdekatan dan sedang menghadap ke kamera. Selain itu, mode Face Shutter akan aktif saat pengguna melambaikan tangan di depan wajah yang sedang menghadap ke kamera.

Menurut informasi yang mengamuka, kamera Panasonic Lumix GF7 kabarnya akan dibanderol dengan kiraan harga USD599 atau sekira Rp7,5 juta untuk wilayah negara Amerika. Sejauh ini belum dipastikan apakah wilayah global lain juga akan ditawarkan dengan harga yang sama.