LG Akan Hadirkan Notebook Varian Tertipis

LG Akan Hadirkan Notebook Varian Tertipis
Bila LG selama ini hanya dikenal sebagai produsen perangkat industri smartphone dan elektronik rumah tangga. Kini perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan segera merambah industri komputasi dengan menghadirkan produk notebook pertamnya. Perangkat ini diklaim akan hadir dengan dimensi serta bodi yang paling tipis pada kelasnya.
Dari berbagai informasi yang mengemuka, notebook tipis dengan layar dimensi 14 inci tersebut didesain dengan ketebalan bodi yang hanya mencapai 13,4 mm. Notebook ini diklaim akan tampil premium dengan balutan bahan dari jenis logam. Demikian informasi seperti yang diwartakan , Sabtu (17/1/2014).
Meski dibalut dengan bahan jenis logam, produk notebook dengan nama LG 14Z950 ini tak akan memiliki bobot dengan berat berlebih. Notebook tersebut diklaim hanya memiliki bobot mencapai 980 gram. Selain berukuran layar 14 inci, varian lain yang ditawarkan LG adalah 13,3 inci yang juga dinamakan sesuai dengan jenis layar yang digunakan, yakni LG 13Z940.
Masing-masing produk kedua notebook juga didukung dengan resolusi layar Full HD 1080p, dengan waktu pemakaian normal, pemakaian perangkat ini bisa mencapai hingga 10 jam. Untuk dapur pacunya sendiri, kedua notebook juga dibekali dengan prosesor kembanggaan Intel yang kabarnya memiliki pilihan varian Core berbeda.
Pada bagian memori, LG mengandalkan RAM dengan kapasitas 8GB untuk membantu mengolah sistem, serta penyimpanan sebesar 256GB jenis solid state drive (SSD). Sedangkan untuk sistem operasi, keduanya menggunakan OS Windows 8.1.