Notebook Hybrid Acer One 10 Dibanderol Seharga Rp 3 Jutaan

Notebook Hybrid Acer One 10 Dibanderol Seharga Rp 3 Jutaan
Anggapan harga Laptop hybrid mahal akhirnya dijawab Acer. Pabrikan elektronik asal Taiwan ini secara resmi merilis notebook hybrid dengan harga terjangkau, serta memiliki kemampuan komputasi mumpuni layaknya laptop sekaligus bisa juga berguna sebagai tablet.
Notebook hybrid ini akan mengingatkan pengguna pada netbook yang populer beberapa tahun ke belakang. Layar HD-nya berukuran 10,1 inch dan mengusung teknologi layar sentuh. Namun bedanya, layar Acer One 10 bisa dilepas dari keyboard dock dan menjelma menjadi sebuah tablet.
Menurut PR Manager Acer Indonesia Thoriq Syarief Husein kepada wartawan, mengungkapkan laptop hybrid ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni pada kisaran Rp 3 jutaan. “Laptop hybrid ini dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, di kisaran Rp 3 jutaan,” ujarnya.
Meski demikian, Thoriq belum bersedia mengungkapkan berapa harga pastinya hingga diluncurkan nanti. “Yang jelas harganya antara Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 juta, namun tidak sampai Rp 4 juta,” ungkapnya.
Selain itu keberadaan Acer One 10 diklaim akan menjadi gadget paling dicari, sebab tak akan ada lagi batasan bagi setiap orang untuk memiliki laptop hybrid yang juga bisa dijadikan tablet. Keberadaan Acer One 10 sendiri secara resmi akan dirilis di Indonesia, sejak hari ini, selasa (27/1/2015).
Sementara dari segi performanya, Acer One 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi high-definition (HD). Dari sisi dapur pacunya Acer mengandalkan prosesor Intel quad-core Z3735F, sistem operasi Microsoft Windows 8.1 dan lisensi berlangganan Office 365 selama 1 tahun.
Hal menarik lainnya, pengguna dapat mengisi ulang baterai Acer One 10 hanya dengan USB charger atau powerbank. Intinya baterainya dapat diisi menggunakan USB charger produk lain. Sebab charger yang digunakan untuk mengisi baterainya tidak seperti notebook kebanyakan yang menggunakan kabel adapter khusus. Keberadaan Acer One 10 sendiri dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh.
Pada perangkat ini juga dapat ditemukan fitur Magnetic Hinge yang dapat mempermudah pengguna mengganti-ganti mode gadget. Desai ini menggunakan konektor 2 arah (bolak-balik) untuk menghubungkan tablet dengan keyboard.
Keberadaan Acer One 10 sendiri dapat digunakan dalam empat mode: notebook, Pad, Display dan Tent. Akan ditemukan juga 2 kaitan pada laptop ini yang dilengkapi magnet untuk menahan agar tablet kokoh dan nyaman saat digunakan dalam berbagai mode.
Berikut adalah spesifikasi lengkap Notebook Hybrid Acer One 10
Dimensi:
259 x 173 x 10,3 mm (tablet)
259 x 181,6 x 24,3 mm (dengan docking)
Baterai: 6.000 mAh dengan 0,64 kg (tablet) atau 1,25 kg (dengan HDD docking)
Prosesor: Intel Quad-core Z3735F
RAM: DDR3L 2GB, Slot MicroSD hingga 32 GB
Kamera: kamera depan 0,3 MP, belakang 2 MP
Layar: multi-touch 10 inci dengan resolusi 1280 x 800
Konektivitas: HDMI, Micro USB 2.0 (tablet), USB 2.0 (docking), Bluetooth 4.0, Wifi: 802.11b/g/n
Audio: Combo Audio Jack, 1x mic, 2x speaker
Sistem operasi: Windows 8.1, Office 365