Xiaomi Mi4 Bakal Meluncur di Indonesia

Xiaomi Mi4 Bakal Meluncur di Indonesia
Saat ini dikabarkan terdapat dua produk Xiaomi yang sedang menantikan izin dari Postel Kemenkominfo. Salah satu produk tersebut adalah Xiaomi Mi4 yang siap menjajaki pasar smartphone di Indonesia.

Mengingat kabar tersebut masih sebatas dugaan, maka kebenaran kabar tersebut masih harus dibuktikan. Meski demikian, dari berbagai bukti yang telah mengemuka, kemungkinan kehadiran Xiaomi Mi4 memang cukup kuat.

Berdasarkan catatan data di Kominfo, terdapat 2 kode yang diajukan Kominfo, yaitu Mi – A0101 dan Mi – 2014817. Adapun untuk kode yang pertama berdeskripsi sebagai tablet PC. Atas dasar inilah, sehingga semakin mudah untuk menebak bahwa perangkat tablet yang dimaksud merupakan miPad.

Seperti diketahui pula Xiaomi hanya memiliki satu produk tablet. Hal itu pun lantas semakin diperkuat oleh sertifikasi yang telah diperoleh MiPad di Malaysia. Seperti kutipan dari Phone Arena, Jumat (891/2015), di Malaysia perangkat yang didaftarkan Xiaomi punya kode yang sama yakni A0101.

Dengan data tersebut, maka kini giliran perangkat yang satunya mulai terungkap. Tadinya kode Mi – 2014817 yang mendeskripsikan sebuah ponsel ini mengarah ke Redmi 2 yang belum lama ini dirilis Xiaomi. Sedangkan informasi lainnya malah menyebut Redmi Note 2 yang konon akan diumumkan Xiaomi dalam waktu dekat.

Namun spekulasi tersebut dipastikan bakal langsung dapat ditepis dengan informasi dari sebuah sumber detikINET. Menurut sumber tersebut, kode Mi – 2014817 sebenarnya mendeksripsikan waktu kelahiran salah satu ponsel jagoan Xiaomi yang terjadi pada Agustus 2014. Ya, ponsel yang dimaksud adalah Xiaomi Mi4.

“Dari kodenya, Mi – 2014817, itu tanggal launching Mi4,” ujar sang sumber singkat.

Bila pernyataan ini benar, maka ini tentu sejalan dengan pernyataan VP Global Xiaomi, Hugo Barra saat merilis Redmi Note di Jakarta beberapa waktu lalu. Mantan petinggi Google ini menyebut Xiaomi akan melangkahi Mi3 dan langsung lompat ke Mi4 untuk pasar Indonesia. Saat itu Barra juga menyebut kemungkinan Mi4 baru akan dirilis Indonesia tahun 2015.

Jadi apakah ponsel yang dimaksud adalah Mi4? Bisa jadi! Tapi memang tetap harus dibuktikan saat dirilis nanti. Sayang waktu peluncurannya seperti masih lama karena di daftar uji Kominfo ponsel yang diduga sebagai Mi4 itu masih dalam status SP3.