‘Birdman’ Film Terbaik di Piala Oscar 2015

‘Birdman’ Film Terbaik di Piala Oscar 2015
‘Birdman’ yang disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu terpilih sebagai film terbaik pada ajang Academy Awards ke-87 atau Piala Oscar 2015 yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood Boulevard Los Angeles, California, America Serikat, Senin (23/2/2015) waktu Indonesia.

Selain meraih penghargaan sebagai film terbaik, ‘Birdman’ juga berhasil membawa 2 piala lainnya dalam ajang yang sama, yakni sebagai Sinematografi Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Film ‘Birdman’ sendiri bercerita tentang kekecewaan bintang film superhero yang bernama Riggan Thomson yang diperankan oleh Michael Keaton. Ia mencoba untuk menghidupkan kembali karirnya dengan memproduksi pentas film Broadway berdasarkan kumpulan cerita pendek Raymond Carver.

Khusus bagi Alejandro González Iñárritu, ini merupakan Piala Oscar pertama yang diraihnya. Sebelumnya ia juga sudah pernah dinominasikan dalam kategori yang sama untuk drama esembelnya berjudul ‘Babel’ pada tahun 2007. Namun kala itu, Alejandro harus kalah dari Linklater (sutradara Boyhood) di ajang Golden Globe dan BAFTA.

Terkait kemenangan ini, Inarritu juga menjadi orang kedua dari Meksiko yang memenangkan sutradara terbaik Oscar. Sebelumnya, sutradara Alfonso Cuarón menang tahun lalu untuk film Gravity.

Seperti diketahui, terdapat 24 piala untuk 24 kategori pemenang yang diumumkan pada perhelatan Academy Awards ke-87. Berikut ini adalah daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2015 selengkapnya pada tautan berikut (Daftar Pemenang Piala Oscar 2015)

Video Trailer Film Birdman