Abdul Kamil Sembiring Resmi Dikontrak PSIS

Abdul Kamil Sembiring Resmi Dikontrak PSIS
Mantan penyerang Timnas U-21, Abdul Kamil Sembiring secara resmi akhirnya dikontrak PSIS Semarang untuk satu musim. Dengan pertimbangan teknik yang dianggap mumpuni, Sembiring akhirnya direkrut meski masih dianggap memiliki masalah dalam kebugaran tubuh.
Kebugaran fisik Sembiring dianggap bermasalah lantaran selama satu musim yang lalu tidak bermain bola. Pada musim lalu, Sembiring sebenarnya direkrut Persipon Pontianak. Namun di Persipon, dirinya hanya bermain sekali dan setelah itu memutuskan hengkang, hingga akhirnya berlabuh di PSIS untuk musim ini.
Bergabungnya pemain asal Medan tersebut, membuat Mahesa Jenar kini memiliki dua striker. Dengan merapatnya mantan pemain PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, dan Persipon Pontianak itu diharapkan akan menjawab belum maksimalnya lini depan PSIS.
Seperti diketahui kontribusi penyerang sejauh ini masih minim. Seperti pada dua kali laga uji coba terakhir dengan Persibas Bayumas yang berakhir dengan kemenangan PSIS 3-0, namun kontribusi gol diselesaikan oleh pemain tengah.
Begitupula saat dijamu PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, PSIS hanya mampu menahan imbang 0-0. Saat itu Sembiring dalam laga uji coba maraton yang digelar terlihat belum memberi kontribusi gol bagi tim. Malah saat menghadapi Persibas Bayumas, dirinya tak bisa tampil 2 x 45 menit lantaran sakit.
Terkait kondisi fisik Sembiring yang dianggap menurun, Pelatih PSIS, M Dofir mengatakan bahwa hal itu akan dibenahi secara perlahan-lahan. “Nanti disiasati. Setelah latihan bersama dengan pemain lainnya, nanti dia (Kamil Sembiring) akan kami beri menu khusus,” ujarnya.
Terkait belum ada kepastian jadwal bergulirnya kompetisi untuk musim ini, tentu akan semakin membuka kesempatan bagi pemain kelahiran 26 Mei 1992 untuk bisa beradaptasi. Bergabungnya Sembiring di PSIS, tentunya akan membuat dirinya akan selalu dituntut agar bisa bermain cepat sesuai dengan karakter klub yang dihuni pemain-pemain muda.
Sementara itu, Sembiring juga mengakui bahwa kondisi tubuhnya memang belum bugar. Ini akan menjadi pekerjaan rumahnya, selama bergabung dengan PSIS. “Soal fisik, saya akan mengisi latihan sendiri. Di PSIS saya ingin menjadi top skor, mudah-mudahan tim ini lebih baik dari musim lalu dan bisa lolos Indonesia Super League (ISL),” ujar pemain yang akan mengenakan nomor 10 itu.