Budi Sembiring Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor

Budi Sembiring Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor
Melalui Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Senin (9/3/2015) kemarin. Akhirnya memutuskan Budi Sembiring (Buser) sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor untuk masa priode 2015-2020.

Terkait terpilihnya dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, pria berdarah Suku Karo tersebut mengatakan akan segera mengadakan konsolidasi seluruh kader partai. Hal tersebut dikemukakannya sesuai dengan amanat partai, dimana tahun 2015 merupakan tahun konsolidasi organisasi PDIP dari tingkat ranting, DPC, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPD).

Budi Sembiring yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bogor ini menjelaskan bahwa dalam konfercab yang berlangsung kemarin Senin (09/03/15), tidak ada perpecahan maupun perbedaan pendapat di DPC PDIP Kabupaten Bogor.

“Bambang Gunawan dan Ashanti yang tidak terpilih menjadi unsur pimpinan tetap, masih menjadi keluarga besar PDIP dan bersatu untuk ikut mensejahterakan rakyat Indonesia,” tambah mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Limusnunggal ini.

Ia juga menyampaikan, setelah target konsolidasi organisasi tercapai, tentunya dalam pilkada, pileg, dan pilpres ke depan PDIP akan bertekat memenangkan pemilu tersebut.

Selain itu Sembiring juga mengaku akan membawa perubahan di tubuh partai berlambang banteng itu. Dalam waktu dekat, pihaknya akan fokus mempersiapkan konferensi daerah dan kongres pada April mendatang.

“Saya akan memajukan PDIP dengan lima mantap, yakni mantap ideologi, mantap kader, mantap organisasi, mantap program dan mantap sumber daya,” ujarnya.