Pekan Raya Sumatera Utara Mulai Digelar 20 Maret 2015

Pekan Raya Sumatera Utara Mulai Digelar 20 Maret 2015

Dalam rangka menyambut usia Provinsi Sumatera Utara yang ke-67 tahun, sebuah even akbar tahunan akan kembali digelar di Kota Medan, yakni Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Pegelaran PRSU sendiri akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai dari 20 Maret hingga 20 April 2015.
Melalui even ini akan terdapat pameran berbagai produk dan kesenian dari 33 daerah Kabupaten dan Kota yang ada diseluruh Sumatera Utara. Selain itu, PRSU juga akan turut dimeriahkan oleh kehadiran artis lokal dan Ibukota.
Menurut keterangan Ketua Yayasan Pekan Raya Sumatera Utara Taufik M Lubis, ditargetkan 300 ribu pengunjung akan hadir di perayaan PRSU tahun ini. Jumlah ini ditargetkan akan meningkat bila dibandingkan tahun lalu yang hanya mendatangkan 250 ribu orang.
“Tahun lalu jumlah pengunjung  hanya 250 ribu orang. Sementara untuk tahun ini target kita bisa mencapai 300 ribu pengunjung  selama kegiatan ini digelar,” ujarnya.
Lebih lanjut Taufik mengatakan, untuk tahun ini yang menjadi tuan rumah PRSU adalah Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dengan demikian keberadaan PRSU pada tahun 2015 akan dirancang dengan nuansa kebudayaan Mandailing Natal.
Selain pameran budaya dan kesenian dari ke-33 daerah dari seluruh Provinsi Sumatera Utara, berbagai pameran lainnya akan turut hadir diajang PRSU 2015. Berbagai pameran tersebut diantaranya, Automotive Expo, Elektronik Expo, Food Festival, Coffee Festival, Furniture and home Expo, Gadget Expo, Modifikasi Kontes Otomotif, hingga Pameran Alusista.
Selain penampilan artis lokal, beberapa artis Ibukota yang bakalan turut memeriahkan even PRSU, diantaranya Cita Citata, Vieratale, Drive, Tipe X, Drive, Netral, Edane, dan Zigaz.