Real Madrid dan Porto Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Real Madrid dan Porto Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2014/2015 telah berlangsung tadi malam, Rabu (11/03/2015) dinihari WIB yang mempertemukan antara FC Porto vs Basel dan Real Madrid vs Schalke 04. Dari masing-masing pertandingan, sebagai hasilnya FC Porto mampu menaklukkan Basel dengan skor yang cukup telak 4-0, sementara Real Madrid harus takluk dikandang sendiri atas Schalke dengan skro 3-4.
Terkait hasil pertandingan tersebut, dua tim yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions adalah Real Madrid dan Porto. Meski bermain tanpa performa terbaik ketika menjamu Schalke, Los Blancos berhasil melangkah babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 5-4.
Pada pertandingan lain, FC Porto dengan menyakinkan meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Basel. Dengan kemenangan tersebut, Porto juga turut mendapatkan satu tiket untuk menuju laga perempat final Liga Champions.
Untuk pertandingan antara Porto vs Basel, masing-masing para pemain yang berhasil mencatatkan nama dipapan skor, diantaranya Yacine Brahimi pada menit ke-14, Hector Herrera pada menit ke 47, dan Casemiro pada menit ke-55, serta Vincent Aboubakar pada menit ke-76.
Adapun pada partai lainnya antara Real Madrid vs Schalke, masing-masing pencetak gol untuk Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo pada menit ke-25 dan 45, dan Karim Benzema pada menit ke-53. Sementara untuk kubu Schalke, tercatat nama para pencetak gol, yaitu Christian Fuchs pada menit ke-20, Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-40, Leroy Sane pada menit ke-57, dan kembali Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-84.
Ronaldo yang berhasil mengoleksi dua gol pada pertandingan ini, sekaligus mencatatkan rekor tersendiri sebagai topskorer baru di kompetisi antarklub Eropah dengan torehan 78 gol. Di ajang Liga Champions sendiri, Ronaldo berhasil mencatatkan 75 gol sepanjang karirnya, dan ini telah mensejajarkan dirinya dengan Lionel Messi sebagai topskorer bersama di kompetisi tertas antarklub Eropah tersebut.