Film 3 Nafas Likas Tayang di RCTI 16 Agustus 2015

Film 3 Nafas Likas Tayang di RCTI 16 Agustus 2015
Sipayo.com – Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-26, beberapa film spesial akan ditayangkan di RCTI. Diantara film yang bakal tayang itu kesemuanya akan hadir di televisi secara perdana, seperti film Fast and Furious 6 yang dibintangi Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson serta Iron Man 3 yang dibintangi Robert Downey, Jr. dan Gwyneth Paltrow.

Selebihnya ada pula sederetan film animasi, diantaranya Frozen, Monster University, dan yang menarik hadirnya Stand by Me Doraemon. Sementara untuk film Indonesia, RCTI turut menayangkan dua film, yakni film 7 Hari 24 Jam dan 3 Nafas Likas.

Khusus untuk film 3 Nafas Likas akan tayang di RCTI pada 16 Agustus 2015, pukul 22.00 WIB. Film ini sendiri berkisah tentang seorang tokoh perempuan Karo bernama Likas Tarigan. Sekilas sinopsis film ini berlatar beberapa periode waktu, mulai dari era 1930-an hingga ke tahun 2000.

Selain itu, melalui film 3 Nafas Likas akan dihadirkan beberapa kejadian penting di Indonesia, mulai dari perang kemerdekaan, pergolakan revolusi di era 1960-an, hingga masa kejayaan perekonomian Indonesia. Cerita dalam film ini berlatar di tiga lokasi; tujuh kota di Sumatera Utara, Jakarta, hingga ke Ottawa, Kanada.

Adapun sosok Likas yang diceritakan dalam film ini merupakan sosok seorang perempuan istimewa yang menjalani kehidupan luar biasa. Likas kemudian berhasil meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya. Janji-janji itulah yang selalu berada di setiap tarikan nafasnya. Nafas yang memberikan ruh dan semangat dalam setiap tindakan, serta keputusannya. Keputusan yang lahir atas janjinya untuk terus berjuang dan berlandaskan kerinduannya akan cinta.

Tidak ketinggalan, dalam film 3 Nafas Likas juga akan turut dapat disaksikan sekilas tentang perjuangan Pahlawan Nasional asal Tanah Karo, Djamin Ginting yang juga merupakan suami dari Likas Tarigan. Begitu pula 10 persen adegan di film ini juga turut menggunakan dialog dalam Bahasa Karo. Dengan demikian, maka bagi kalangan warga Karo khususnya, serta warga Sumatera Utara pada umumnya, kehadiran film 3 Nafas Likas di RCTI bakal sangat dinantikan.

Seperti diketahui, film 3 Nafas Likas dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas nasional seperti Vino G. Bastian, Atiqah Hasiholan, serta sederet bintang papan atas lainnya. Film ini sendiri diproduksi oleh Oreima Films dan diarahkan oleh peraih sutradara terbaik Piala Citra 2013, Rako Prijanto.