Mengaku Pemakai, Polisi Kenakan Eza Gionino Pasal 112 ayat 1 Narkotika

Mengaku Pemakai, Polisi Kenakan Eza Gionino Pasal 112 ayat 1 Narkotika
 
Sipayo.com – Aktor Ganteng Eza Gionino terpaksa mendekam dipenjara setelah dirinya ditangkap oleh Polisi di kediamannya  di kawasan cibubur, Bogor Sabtu (3/7/2015) terkait kasus Narkotika jenis sabu-sabu.
 
Eza Gionino ditangkap bersam barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 0,16 gram beserta alat isap. artis yang sering nongol di FTV ini sudah di intai oleh berwajib di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. ‎Di sana, EG diduga tengah melakukan transaksi.
 
Dalam keterangannya kepada pihak kepolisian, Eza Gionino mengaku sudah 6 bulan memakai narkoba, Eza mengaku tidak ketagihan, tapi hanya buat kesenangan saja.
 
Menurut Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Surawan, Eza Gionino akan dikenakan pasal 112 ayat 1 UU Narkotika, dengan ancaman 12 tahun pidana.
 
“Dikenakan pasal 112 ayat 1, ancaman pidana 12 tahun,” Ujar AKBP Surawan, sebagaiman dikutip dari detik oleh sipayo.com, senin (3/8/2015
 
Adapun pasal 112 berbunyi.
 

Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 dan paling banyak Rp 8 miliar.

Eza Gionino  juga sudah pernah mengahadapi tuntutan hokum dalam kasus penganiayaan yang melibatkan artis ardina rasti, Eza kemudian dihukum 7 bulan penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.