Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst Heboh di Facebook

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst Heboh di Facebook
Sipayo.com – Ucapan selamat atas pernikahannya dengan Jennifer Brocklehurst, seorang wanita asal Bridgewater, Britania Raya langsung mengalir deras dilamaan Facebook Bayu Kumbara. Pada Sabtu, 8 Agustus 2015 kemarin, Bayu yang dikenal sebagai salah seorang penggiat LSM itupun sukses mempersunting Jennifer yang kini sedang menempuh studi Antropologi di Universitas Andalas, Sumatera Barat.

Bagaimana kisah awal cinta dua kedua sejoli, hingga akhirnya berujung di pelaminan? Melalui lamaan tilt.com, Jennifer sempat menulis kisah pertemuan keduanya. Saat itu, Jen panggilan akrab Jennifer sedang liburan ke Sumatera di bulan Januari. Dalam liburan tersebut, dia bertemua dengan Bayu. Lambat namun pasti, cinta merekapun mulai terjalin.

Namun dalam hubungan tersebut, Jen sempat mengutarakan akan ada kendala yang akan dihadapinya. Bukan masalah tentang adat atau bahasa, tetapi tentang biaya pernikahan. Sebab, Jen harus mendatangkan orangtuanya ke Padang untuk menyaksikan pernikahannya dengan Bayu.

Agar hal tersebut dapat terlaksana dengan baik, Jen meminta bantuan di lamaan tilt.com. Melalui lamaan itu, ia menargetkan biaya 2500 poundsterling (Rp52 juta) untuk biaya perjalanan orang tuanya dari Inggris ke Indonesia. Namun, hingga pernikahannya donasi yang diharapkan hanya terkumpul 1000 poundsterling (Rp21 juta).

Meski tak memenuhi target seperti yang diharapkan, pernikahan keduanya tak terhenti. Jennifer Brocklehurst dan Bayu Kumbara akhirnya menikah. Dalam foto-foto pernikahan mereka yang diunggah di sosial media, Facebook itulah kini mendapatkan banyak ucapan selamat dari netizen.