Barcelona Berpeluang Dikeluarkan dari Liga Spanyol

Barcelona Berpeluang Dikeluarkan dari Liga Spanyol
Sipayo.com – Klub papan atas Spanyol, Barcelona berpeluang dikeluarkan dari Liga Spanyol, hal tersebut akan terjadi apabila pemerintah Spanyol memberikan kemerdekaan kepada Catalonia.
“Pamor klub papan atas Spanyol, Barcelona, bakal terjun bebas dan akan bernasib seperti Ajax, Celtic ataupun Standard Liege. Paling tidak mereka hanya akan mencapai babak perempat final di Liga Champions. Saya mukan menakut-nakuti, tapi hanya mencoba realistis,” ujar Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal dalam konferensi pers perkenalan maskot terbaru La Liga.
Hal tersebut juga diungkapkan oleh Presiden LFP Javier Tebas. Javier menyatakan klub asal Catalan tersebut tidak akan bisa bermain di Liga Spanyol karena hal itu bertentangan dengan konstitusi.
“Hukum olahraga di Spanyol menyebut bahwa negara bagian yang hanya bisa bermain di kompetisi nasional adalah Andorra. Tapi, saya yakin Catalonia tidak akan pernah berpisah dari Spanyol,” ujarnya.
Seperti diketahui, partai pro kemerdekaan digadang-gadang bakal memenangkan pemilihan di parlemen yang akan berlangsung akhir pekan ini. Ketika hal itu terjadi, Catalonia akan merdeka dari Spanyol.