Bayu Jadi Tukang Sol Untuk Biayai Kuliah dan Keluarga

Bayu Jadi Tukang Sol Untuk Biayai Kuliah dan Keluarga
Sipayo.com – Bayu Ardiansyah, demikianlah nama lengkap sosok pemuda berusia 21 tahun ini. Lahir dari keluarga sederhana di Desa Sidorejo, Kecamatan Deket Lamongan, Lamongan, Jawa Timur.
 
Keseharian Bayu Ardiansyah bekerja sembari kuliah, pagi hingga siang jam 13.00 Wib bekerja sebagai tukan sol sepatu di  Jl Wahidin Sudiro Husodo Lamongan, siang samapi sore dirinya kuliah di Unisla Lamongan.
 
Sejak ayah Bayu meninggal 3 tahun lalu, Bayu mulai menekunin pekerjaan sebagai tukang sol sepatu  untuk mencari nafkah keluarga dan biaya sekolah untuk dirinya. Keahliah tukang sol dia dapatkan saat ayahnya masih hidup.
 
“Saya membantu bapak jahit sepatu sejak kelas dua SMA dan sudah tiga tahun saya menekuni pekerjaan ini,” ungkap Bayu
 
Ketika Ayah bayu meninggal, Bayu tidak mau terus dirundung duka dan patah semangat untuk melanjutkan menuntut ilmu di Univeristas Islam lamongan . Selain itu, dirinya juga masih memiliki seorang Ibu.
 
Tekad dan semangat itu tetap menekuni pekerjaannya sebagai tukang sol sepatu dan menjalani statusnya sebagai mahasiswa Teknik Informatika.
 
Dari penghasilan tukan sol sepatu, Bayu membiayayi kuliahnya dan memunuhi kebutuhan keluarga. Bayu Setiap hari memberikan uang sebesar Rp. 50.000,- kepada ibunya dan luar biasanya Bayu juga masih dapat menabung.
 
Bayu mengaku dirinya tidak minder dengan teman-temanya karena pekerjaannya sebagai tukan sol sepatu. Bayu berprinsip yang penting apa yang dia kerjakan halal.
 
Bayu sebenarnya memilki dua orang kakak, namun dirinya tidak mau merepotkan, kerena kedua kakaknya juga sudah memiliki keluarga untuk dibiayai.
 
Bayu berharap suatu hari kelak dia akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dan meneruskan usaha sol sepatu dengan mempekerjakan orang lain.
 
Editor: Don
Sumber: Surya Online