Berita Ahmed Mohamed Menjadi Trending di Seluruh Dunia

Berita Ahmed Mohamed Menjadi Trending di Seluruh Dunia
Sipayo.com – Seorang remaja muslim bernama Ahmed Mohamed yang masih berusia 14 tahun harus berurusan dengan polisi Amerika Serikat saat dirinya begitu antusias menunjukkan jam digital yang dia rakit dari kotak pensil kepada gurunya.

Pada awalnya, dia begitu berharap mendapatkan pujian dari gurunya, namun kemudian borgol yang mengikat tangannya setelah petugas sekolah menelepon polisi karena mengira Ahmed membawa bom ke sekolah.

Terkait kasus yang menimpa remaja berusia 14 tahun tersebut, kini berita Ahmed Mohamed mendadak menjadi treding di seluruh dunia. Bahkan dirinya kini mendadak terkenal, hingga Presiden Barack Obama sudah menawarina untuk datang ke Gedung Putih.

Tak berhenti di situ, Siswa MacArthur High School tersebut juga mendapatkan tawaran berkunjung dari para petinggi perusahaan teknologi di Amerika Serikat, seperti CEO dan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Pendiri Reddit Alexis Ohanian, Direktur Mars Rover di NASA, Mike Seibert, Google, dan Pendiri Box Aaron Levie sudah menyampaikan undangan terbuka kepada Ahmed.

Atas kasus yang menimpa Ahmed Mohamed, pendiri Facebook Mark Zuckerberg berkomentar, “Memiliki keahlian dan ambisi untuk membuat sesuatu yang keren harusnya menuai pujian, bukan penangkapan. Masa depan berada di tangan orang seperti Ahmed. Ahmed, jika kamu hendak berkunjung ke Facebook, aku akan senang menemuimu.”.

Begitupula halnya Presiden Obama, turut menyampaikan pesan serupa. “Jam yang keren. Apakah ingin membawanya ke Gedung putih? Kita harus menginspirasi lebih banyak anak sepertimu untuk menyukai ilmu pengetahuan. Itulah yang membuat Amerika besar.”