BlackBerry Priv Resmi Gunakan OS Android

BlackBerry Priv Resmi Gunakan OS Android
Sipayo.com – Setelah aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) dapat digunakan pada platform Android, kini perusahaan asal Kanada tersebut akan menciptakan smartphone yang berjalan di sistem operasi berlogo robot hijau tersebut.

Seperti yang dilaporkan sejumlah media, Sabtu (26/9/2015), smartphone BlackBerry dengan OS Android dinamakan BlackBerry Friv. Handset anyar tersebut menurut rencananya akan diluncukran pada akhir 2015.

Terkait kehadiran BlackBerry Priv yang berjalan di OS Android telah dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer Blackberry, John Chen.

“Saya mengonfirmasi rencana kami untuk meluncurkan Priv, perangkat Android (sebagai) warisan BlackBerry dan misi inti dari melindungi privasi pelanggan kami,” ungkap Chen

Chen juga menyebutkan, Priv akan hadir dengan kombinasi fitur keamanan terbaik BlackBerry sekaligus dan produktivitas dengan ekosistem aplikasi mobile yang tersedia pada platform Android.

Sejauh ini, Chen belum menyebutkan  konfigurasi hardware pada Priv, tetapi perusahaan menjanjikan detail lebih lanjut beberapa pekan ke depan. Perangkat terbaru yang hadir dengan fitur slider ini diklaim menawarkan fitur keamanan terbaik untuk konsumen enterprise.

Meskipun BlackBerry mengembangkan smartphone yang kini berjalan di OS Android, namun perusahaan tetap tidak akan berhenti untuk terus mendukung OS BlackBerry 10. Hal ini terbukti dengan rilisnya update OS 10.3.2 pada awal September 2015.

Perusahaan juga mengonfirmasi versi BlackBerry 10.3.3 yang menggabungkan keamanan dan peningkatan privasi. Update versi tersebut direncanakan rilis pada Maret 2016.