Cara Membentuk Otot Perut Wanita dengan Cepat

Cara Membentuk Otot Perut Wanita dengan Cepat
Sipayo.com – Bukan hanya untuk kalangan pria, namun saat ini banyak juga di kalangan wanita yang sedang berjuang untuk mendapatkan perut berotot (sixpack). Hal ini dilakukan, tentu dalam rangka ingin mempercantik penampilan mereka.

Memiliki perut berotot memang dapat menjadi suatu bentuk pencitraan diri yang membuat orang semakin percaya diri dalam berpenampilan. Tidak hanya itu, memiliki perut sixpack juga akan membuat tubuh seseorang menjadi lebih sehat dan terlihat indah.

Nah, bagi Anda seorang wanita yang ingin mendapatkan bentuk perut sixpack, maka berikut ini adalah 3 cara membentuk otot perut yang dapat dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang relatif cepat:

1. Mengurangi lemak perut
Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan perut sixpack adalah mengurangi lemak pada bagian perut. Caranya adalah dengan menjaga diet. Untuk mengurangi akumulasi lemak dalam perut yang kian bertambah, maka cobalah hindari makanan olahan dan junk food. Cara ini memang tidak mudah, namun banyak para wanita yang mulai membiasakan diri dengan menjalankan pola makan rendah kalori tinggi protein.

2. Melakukan latihan kardio
Setelah Anda memastikan mengurangi lemak pada bagian perut, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan latihan. Latihan yang tepat meningkatkan pembakaran lemak tubuh, yakni latihan kardio, termasuk jogging, renang, dan bersepeda selama 30 menit dengan durasi 3-5 kali seminggu. Metode ini akan mempermudah Anda untuk segera mendapatkan perut sixpack.

3. Melatih otot perut
Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melatik otot perut. Otot sixpack yang terdapat pada perut harus dilatih dengan baik untuk dapat tumbuh dan berkembang. Ada beberapa latihan yang baik untuk meningkatkan perkembangan otot sicpack, seperti crunch, leg raises, ablique side banding, dan masih banyak lagi