Foto Jam Ahmed Mohamed yang Bikin Heboh

Foto Jam Ahmed Mohamed yang Bikin Heboh
Sipayo.com Berita Ahmed Mohamed kini tengah hangat diseluruh dunia, bahkan kini nama siswa MacArthur High School, Texas, AS, terus menjadi bahan perbincangan. Pasalnya, dirinya menjadi korban ‘salang tangkap’ oleh polisi setelah diduga membawa bom kesekolah.
Awalnya tuduhan tersebut berasal dari seorang guru Bahasa Inggris. Pada awal kejadian, remaja muslim berumur 14 tahun tersebut sudah bersikeras bahwa alat yang dibawanya merupakan jam digital rakitan sendiri.
Seperti apa jam yang dibawa oleh Ahmed Mohamed, sehingga dikira sebagai bom rakitan oleh gurunya? Berdasarkan foto jam rakitan Ahmed Mohamed yang beredar di media sosial, jam digital tersebut terlihat diletakkan di dalam sebuah koper. Tampak ada sebuah layar penunjuk waktu yang beserta beberapa papan sirkuit.
Selain itu, tampak juga beberapa kabel, yang tampaknya ditujukan sebagai penghubung antara papan sirkuit dan layar jam digital. Namun ketika dilihat lebih jauh, dari gambar yang beredar tidak terlihat sama sekali adanya komponen bom, seperti bahan peledak ataupun mesiu.
Kabar “salah tangkap” Mohamed sendiri menyebar begitu cepat di dunia maya. Mohamed langsung mendapat berbagai dukungan dan pembelaan dari petinggi negara AS, seperti Presiden Barrack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.
Dalam keterangan persnya, Kepolisian Irving menyatakan sama sekali tidak menemukan bukti yang menyatakan Mohamed bakal membuat bom. Seperti apa penampakan jam rakitan Ahmed Mohamed yang bikin geger itu? Berikut adalah penampakanya:

Jam Rakitan Ahmed Mohammed (Metrotvnews.com)