Inilah Harga dan Spesifikasi HTC Butterfly 3

Inilah Harga dan Spesifikasi HTC Butterfly 3
Sipayo.com – Secara resmi, smartphone HTC Butterfly 3 telah diperkenalkan di Taiwan. Smartphone premium yang memiliki desain tak jauh berbeda dengan ponsel HTC lainnya tersedia dalam beberapa warna pilihan.

Penjualan perdana ponsel ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2015 mendatang dengan harga $600 atau sekitar Rp 8,8 juta.

Dari segi spesifikasi, Butterfly 3 ini mengusung konsep yang lebih tinggi dari pendahulunya dengan mengandalkan layar 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Dengan spesifikasi demikian, dipastikan layar akan mampu menghasilkan tampilan yang lebih tajam dengan kerapatan lebih dari 500 piksel per inci.

HTC Butterfly 3 mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka HTC Sense 7 UI. Sementara dari sisi kamera, merupakan salah satu kelebihan paling utama yang ditawarkan oleh smartphone Butterfly 3 dengan mengandalkan dua kamera belakang dengan resolusi 20,2 megapiksel dan dilengkapi teknologi BSI (BackSide Iluminated), lensa 28mm, dual LED flash, serta didukung pula oleh aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan efek bokeh, serta efek kreatif lainnya.

Demikian pula halnya, HTC Butterfly 3 juga turut mengakomodasi para penggemar foto selfie dengan kehadiran kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel.

Ponsel canggih ini juga turut disokong oleh baterai berkapasitas 2700mAh. Selebihnya HTC Butterfly 3  juga didukung kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP57.

Dari sisi kinerja yang ditawarkan, kemampuan HTC Butterfly 3 juga tergolong tinggi di kelasnya dengan topangan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex A-53 dengan kecepatan  1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430.

Smartphone ini juga turut didukung memori internal berkapasitas 32GB sekaligus dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Butterfly 3 ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC, seperti yang dilansir dari GSM Arena (29/09/2015).