Pulo Samosir Lagu Berbahasa Daerah Terbaik di AMI Awards 2015

Pulo Samosir Lagu Berbahasa Daerah Terbaik di AMI Awards 2015
Sipayo.com – Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-18 telah usai digelar di Ecoconvention Centre Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015) malam. Melalui ajang penghargaan tersebut, terdapat 53 kategori penghargaan musik Indonesia.

Beberapa kategori yang turut mendapat anugerah di ajang AMI Awards 2015 terdiri dari artis solo wanita pop terbaik, artis solo pria pop terbaik, duo atau grup pop terbaik, kolaborasi pop terbaik, sampai AMI Legend. (Baca: Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2015)

Menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumatara Utara, khususnya masyarakat Batak. Melalui anugerah musik bergengsi ini beberapa orang Batak juga turut mengemuka didalamnya, seperti Sammy Simorangkir yang sukses meraih 2 penghargaan sekaligus, yakni pada Kategori Produser/Penata Musik Pop terbaik dan Kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Selain Sammy, ada juga Romaria Simbolon yang meraih penghargaan Artis Solo Wanita Anak-anak Terbaik dengan lagu “Malu Sama Kucing”. Begitupula halnya dengan Julia R Tampubolon berhasil meraih penghargaan Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik dengan judul lagu “Bahasaku Bahasa Indonesia” (ACILA).

Tidak kalah menarik, pada ajang penghargaan AMI Awards 2015, Viky Sianipar berhasil meraih penghargaan Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik dengan lagu yang sangat fenomenal berjudul Pulo Samosir. Selamat untuk kepada seluruh pemenang masyarakat Batak di ajang AMI Awards 2015.