Resmi ke Manchester United, Ini Profil Anthony Martial

Resmi ke Manchester United, Ini Profil Anthony Martial

Sipayo.com – Secara resmi Anthony Martial akhirnya bergabung dengan Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim panas 2015. Sebelumnya, penyerang berusia 19 tahun tersebut memperkuat AS Monaco pada musim 2013/2015 setelah meninggalkan Lyon.
Manchester United merampungkan kepindahan Anthony Martial dari AS Monaco dengan nilai transfer yang tak disebutkan jumlahnya. Meski demikian, beberapa media di Inggris menulis angkat 36 juta poundsterling (sekitar Rp 777,8 miliar) sebagai harga maharnya.
Terkait kepindahan Anthony Martial ke Manchester United ternyata banyak mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, MU sebenarnya sedang mencari striker yang lebih berpengalaman dan sudah jadi. Namun, sayangnya dengan waktu bursa transfer yang kian mepet, buruan The Red Devils lepas semua.
Martial, sendiri dianggap sebagai panic buying untuk MU, karena harganya dinilai kemahalan. Sementara, untuk Martial, kariernya akan melesat jauh mengingat dia baru pertama kali turun di dunia profesional pada 2012 di Lyon.
Dari catatan profil Anthony Martial dari berbagai sumber yang dikumpulkan Sipayo.com, pria kelahiran 5 Desember 1995 juga sempat gagal di Lyon. Namun ketika pindah ke Monaco namanya kemudian sedikit mencuat setelah berhasil mencetak 13 gol sepanjang musim.
Profil Anthony Martial
Nama: Anthony Martial
Tanggal Lahir: 5 Desember 1995
Posisi: Midfielder
Tinggi Badan: 181 cm
Berat Badan: 76 Kg