RS Grand Medistra Kebakaran, Belum Ada Korban

RS Grand Medistra Kebakaran, Belum Ada Korban
Sipayo.com – Kebakaran yang terjadi di rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam sekitar, jam 10.00 Wib, Senin (28/9/2015) tadi, sampai saat ini berita ini dikabarkan belum ada korban.
 
Setelah diketahui ada kebakaran, petugas medis langsung mengevakuasi pasien baik melalui lift maupun tangga darurat. Pasien yang dievakuasi ditempakan dibeberapa tempat yang aman seperti halaman rumah sakit, parkiran ambulan dan ruang IGD yang jauh dari api.
 
Salah satu pasien yang dievakuasi adalah Miyana boru Hotang (65), ibu  yang dirawat di lantai 3 ini terpaksa dievakuasi melalui tangga karena lift sudah penuh.
 
”Ibu terpaksa dievakuasi dari tangga karena lift tidak cukup untuk mengangkut pasien ,” ujar Parulian (25)  anak dari boru Hotang.
 
Sementara itu, belasan bayi yang baru lahir juga selamat setelah dievakuasi keruangan Instalasi Gawat Darurat yang berada jauh dari titik api.
 
Alhamdulilllah, anak dan cucuku selamat. Baru lahir hari Jumat ini cucuku,” kata Lin
seorang keluarh pasien.
 
Empat pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang sudah berada dilokasi untum memadamkan api. Puluhan petuga kepolisin juga telihat berjaga disekitar lokasi.
 
Menurut salah seorang petugas Polisi yang berjaga, api berasal dari lokasi perkantoran. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
 
”Dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik .Api diduga berasal dari ruangan direktur rumah sakit” katanya
 
Humas RS Grand Medistra Emra Sinaga yang saat kejadian berada di medan memebenarkan terjadi kebakaran di Rumah sakit medistra, api berasal dari ruangan direktur.
” Ya, kebakaran, informasi awal, katanya ruangan direktur yang terbarkar” Ujar Emra