Wayne Rooney Samai Rekor Sir Bobby Charlton

Wayne Rooney Samai Rekor Sir Bobby Charlton
Sipayo.com – Pemain sepakbola inggris Wayne Rooney berhasil menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak inggris, setelah menyambang gol ke gawang san marino pada aga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).
 
Wayne Rooney berhasil mencetak satu Gol pada menit ke-13 melalui titi pinalti. Dengan Gol ini pemain Manchester United ini sudah mengemas 49 Gol untuk inggris, jumlah yang sama yang dibuat oleh Sir Bobby Charlton ketika masih membela Inggris.
 
Sir Bobby Charlton mengemas 49 Gol dengan melakoni 106 pertandingan internasional bersama The Three Lions, sama dengan Rooney yang juga melakoni laga ke 106 ketika melawan San Marino.
 
Keberhasilan Wayne Rooney mendapat tanggapan dari mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson. Dirinya tidak pernah menyangka mantan anak buahnya itu dapat menyamai legenda sepakbola inggris Sir Bobby Charlton bahkan bepeluang melampauninya.
 
“Saya tidak pernah memikirkan itu. saya tidak mengenalnya sebagai pencetak gol ulung. Dia hanya seperti pesepak bola yang luar biasa dan itu adalah salah satu alasan saya menginginkannya,” ungkap Ferguson seperti dikutip sipayo.com pada Goal, Minggu (6/9/2015)
 
Wayne Rooney berpeluang melampaui rekor Sir Bobby Charlton mengingat Rooney masih mampu membela Inggris beberapa tahun mendatang.