4 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memiliki Kartu Kredit

4 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memiliki Kartu Kredit
Sipayo.com – Saat ini memiliki kartu kredit bukanlah perkara sulit, karena selain syarat untuk mendapatkannya yang relatif mudah, banyaknya bank yang memiliki produk ini juga membuat kita mudah untuk memilih kartu kredit mana yang hendak kita miliki.
 
Memiliki kartu kredit memang memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya dalam bertransaksi terlebih dijaman teknologi canggih saat ini. Namun, ada sebelum memiliki kartu kredit ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar lebih bermanfaat dan berguna.
 
Dikutip sipayo.com pada laman HuffingtonPost, Rabu (6/10/2015) berikut beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum memiliki kartu kredit.
 
1. Jangan Gunakan Setiap Saat
Kartu kredit memang dapat digunakan dengan mudah, bahkan saat ini hampir dimana saja sudah dapat menerima pemabayaran melalui kartu kredit. Namun demikian, sebaiknya anda pehatikan situasi dan kondisi dimana anda menggunakannya.
 
Sebaiknya kartu kredit digunakan apabila ada diskon bila menggunakannya, kemudian gunakan saat-saat uang tunai anda tidak ada alias darurat.
 
2. Lunasi Tagihan tepat waktu
Bila anda sudah menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi, maka sebaiknya bayartlah tagihan anda tepat waktu, karena bila tidak adan akan kena denda keterlambatan pembayaran.
 
3. Atur Aliran Kas
Menggunakan kartu kredit berarti kita berutang yang tentunya harus dibayar. Maka sebaiknya utang anda jangan melebih 30 persen dari total pendapatan.
 
4. kartu Kredi bukan Pencetak Uang
Walau dapat menarik uang tunai dan melakukan pembayara, Kartu kredit bukan kartu pencetak uang. Setiap anda gunakan maka sebenarnya anda mencetak utang, jadi gunakan lah baik-baik.
 
Itulah beberapa hal yang harus anda ketahui dan pikirkan sebelum memiliki kartu kredit. semoga bermanfaat.