Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah MotoGP Tahun 2017

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah MotoGP Tahun 2017
Sipayo.com – Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1997 di Sirkuit Sentul. Saat itu, Valentino Rossi menjadi juara kelas 125 cc, sementara Tadayuki Okada menjuarai kelas tertinggi 500 cc. Sejak 18 tahun terakhir, harapan Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah olahraga MotoGP dan World Superbike belum terwujud lagi.

Untuk mewujudkan harapan para penggila MotoGP di Indonesia agar dapat menyaksikan langsung jagoannya berjibaku di atas lintasan balapapan, maka harapan tersebut sepertinya semakin mendekati kenyataan.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pemerintah akan mempersiapkan kembali Sirkuit Sentul agar dapat menggelar even ini pada tahun 2017 mendatang.

“Kami harus mendiskusikan acara MotoGP sesegera mungkin. Saya telah mengajukan anggaran ke parlemen. Pemerintah benar- benar serius mempersiapkan acara ini, karena akan membantu meningkatkan sektor pariwisata Indonesia,” ucap Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, sebagaimana dimuat laman Foxsportsasia.

Seperti diketahui, sebelumnya wacana bahwa Indonesia akan kembali menggelar salah satu seri Moto GP juga telah mengemuka. Pembicaraan telah terjadi antara pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, dengan Pemerintah Indonesia dan pemilik Sirkuit Sentul. Meski saat itu belum didapat keputusan pasti, Pemerintah Indonesia tetap berupaya mewujudkan ide tersebut menjadi kenyataan.