Malam Peduli Sinabung Laskar Karo Erdilo Berlangsung Meriah

Malam Peduli Sinabung Laskar Karo Erdilo Berlangsung Meriah
Sipayo.com – Malam peduli sinabung bertajuk “Pagelaran Seni Dari Anak Sinabung” yang diselenggarakan Laskar Karo Erdilo (LKE) di Restoran Kenanga, Jl. Jamin Ginting, Medan (24/10) berlangsung meriah dan sukses.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, semua kursi untuk undangan terisi penuh bahkan ada yang harus rela berdiri untuk menyaksikan anak-anak sinabung menampilkan seni dan kreatifiatas mereka diantaranya drama musikal, tarigan tradisional, menyanyi, musik tradisional , pameran foto dan karya sastra.

Seluruh karya yang ditampilkan oleh anak-anak sinabung merupakan hasil didikan, bimbingan dan latihan yang dilakukan oleh Laskar Karo Erdilo, selama 2 bulan terakhir ini.

Dalam kata sambutannya yang singkat, Ketua Laskar Karo Erdilo, Dedy Sinuhaji mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih bagi seluruh tamu, dan pihak yang sudah mendukung kegiatan ini” ucap Dedy.

Selanjutnya Dedy mengutarakan bahwa seluruh kegiatan ini dilakukan oleh, dari dan untuk anak-anak Sinabung, pihaknya hanya mencoba membantu anak-anak Sinabung agar kembali memiliki keceriaan dan mental yang kuat menghadapi situasi saat ini serta membantu dalam biaya pendidikan mereka.

“Kami ingin memberi arti kehidupan bagi anak-anak pengungsi sinabung,  seluruh dana yang terkumpul akan diperuntukan untuk pendidikan mereka” kata Dedy.
Atas; Para Anak Sinabung mementaskan drama, Samping kiri: Ester Junita br Ginting melihat pameran fotograpi anak sinabung, kanan bawah: Tokoh muda karo Oki TM bangun berserta pengunjung yang memadati restoran kenanga.
Para tamu terlihat begitu antusias mengikuti acara demi acara. Galeri foto hasil bidikan anak-anak Sinabung juga mendapat perhatian yang besar dari pengunjung. Pihak panitia juga menyediakan kotak donasi, menjual alat-alat kerajinan, lelang foto dan lukisan karya anak Sinabung, dimana semua dana yang dihasilkan akan digunakan untuk biaya pendidikan anak-anak asuh LKE.

Diantara tamu yang memadati aula Restoran Kenanga, terlihat beberapa tokoh muda Karo yang hadir seperti Ester Junita br Ginting (Direktur Bank Sumut),  Oki TM Bangun, Ketua AKTK Wilson R. Sembiring, Alexander Firdaust Miliala dan mahasiswa-mahasiwi Karo yang di kota Medan.

Acara ini juga menarik bagi para photograper, dimana ada beberapa komuniatas maupun perorangan yang datang, salah satu komunita photography yang datang adalah komunitas photography jalanan regional Medan.