Mohammad Taufik Doakan Ahok Jadi Tersangka Korupsi

Mohammad Taufik Doakan Ahok Jadi Tersangka Korupsi
Sipayo.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diprediksi akan terjerat dugaan korupsi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik.

Menurut Taufik, dugaan korupsi yang akan menjerat Ahok itu terkait dengan masalah pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI yang sempat heboh ketika diaudit pihak BPK beberapa waktu lalu.

“Kita berdoa saja supaya Oktober (Ahok) jadi tersangka. Kita lihat saja nanti hasil audit BPK, enggak bisa lepas dia,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Taufik memastikan, minggu depan BPK akan langsung melimpahkan berkas hasil investigasi mereka terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya bahkan meyakinkan, jika hasil investigasi dari audit BPK itu merupakan permintaan langsung dari pihak KPK sendiri.

“Saya meyakini itu permintaan KPK. Karena kalau itu permintaan KPK, maka itu akan diterusin, gitu lho. Pasti itu,” ujar Taufik.

Dengan demikian, Taufik menyarankan agar Ahok jangan terburu senang dulu atas rencananya maju di Pilkada DKI 2017 mendatang walaupun Mahkamah Konstitusi telah merubah undang-undang terkait Pilkada yang meringankan persyaratan bagi para bakal calon independen.

“Jadi cara berpikirnya harus diubah. Jangan berpikir seolah-olah pasti menang. Enggak bakal menang Ahok, coba aja,” pungkasnya.