Peluang Rossi Telah Tertutup Jadi Juara Dunia MotoGP 2015

Peluang Rossi Telah Tertutup Jadi Juara Dunia MotoGP 2015
Sipayo.com – Hukuman yang diberikan Race Direction terkait insiden yang terjadi di ajang MotoGP Malaysia pada Sirkuit Internasional Sepang, antara Valentino Rossi dan Marc Marquez membuat peluang The Doctor menjadi juara dunia seolah telah tertutup. Rossi sendiri mengakui benar-benar kecewa harus kehilangan kans dengan cara seperti ini.

Saat ini, Rossi masih tetap memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 312. Atas poin tersebut, ia masih unggul tujuh angka dari rival terdekat sekaligus rekan satu tim, Jorge Lorenzo yang berada pada posisi kedua.

Dengan kondisi ideal, Valentino Rossi tentu saja masih memiliki kesempatan besar untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tahun 2015. Namun situasinya tidak demikian, legenda hidup MotoGP itu justru hampir tak punya kesempatan untuk mendapatkan gelarnya yang kesepuluh.

Hukuman tiga poin penalti di MotoGP Malaysia lalu, kini membuatnya harus mengantongi total empat poin penalti. Selain itu, ia pun harus memulai balapan seri terakhir di Valencia dari posisi paling belakang.

Sempat mengaku tak yakin bakal turun balapan di Valencia, Rossi mengungkapkan bahwa peluangnya memang sudah tidak ada jika harus start dari posisi paling belakang. Apalagi pebalap 36 tahun itu yakin Lorenzo bakal melaju dengan leluasa, menyinggung ‘bantuan’ dari Marquez.

“Sanksinya sudah hampir membuat situasinya pasti, start paling belakang di Valencia sama dengan tidak ada kesempatan untuk berhasil. Dengan cara ini kejuaraan dunia terdistorsi,” kata Rossi dikutip Autosport.

“Saya memberikan segalanya untuk memenangi titel ini. Kehilangan titel di trek itu satu hal sendiri, tapi cara ini jauh lebih menyakitkan. Kalau ini membantu, Marquez bakal membiarkan Lorenzo lewat di putaran terakhir (di Valencia),” ujarnya.