Pimpinan DPR Diprotes Pakai Masker Saat Nyanyikan Indonesia Raya

Pimpinan DPR Diprotes Pakai Masker Saat Nyanyikan Indonesia Raya
Sipayo.com – Aksi tiga pimpinan DPR RI memakai masker saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat sidang paripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/10/2015) mendapat protes dari sesama anggota Dewan.
 
Pimpinan DPR mengenakan memakai masker merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan untuk korban becana kabut asap yang  terjadi di Sumtera dan Kalimantan. Semua pimpinan memakai masker, kecuali Taufik Kurniawan terpaksa membuka maskernya karena memimpin rapat.
 
Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Setya Novanto, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto tetap memakai masker untuk menutup mulutnya, sedangkan Fadli Zon dan Fahri Hamzah membuka maskernya.
 
Sikap ketiga pimpinan yang tetap memakai masker mendapat protes dan interupsi karena dianggap sebagai pelecehan terhadap lagu kebangsaan.
 
“Interupsi pimpinan. Ini pelanggaran, contoh tidak baik menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan mulut tertutup,” kata seorang anggota DPR
 
Mendapat interupsi seperti itu, Ketua DPR, Setya Novanto mengatakan bahwa ksi mengenakan masker ini merupakan bentuk solidaritas dari DPR. Akhirnya peserta paripurna menghentikan interupsinya.