Randiman Tarigan Resmi Dilantik Jadi Pj Walikota Medan

Randiman Tarigan Resmi Dilantik Jadi Pj Walikota Medan
Sipayo.com – Sejarah akhirnya mencatat bahwa Kota Medan yang notebene didirikan oleh Putra Karo, Guru Pa Timpus Sembiring Pelawi untuk pertama kalinya dipimpin oleh kalangan dari Suku Karo, yakni Randiman Tarigan yang secara resmi telah dilantik sebagai Pejabat (Pj) Walikota Medan.

Pelantikan Randiman Tarigan sebagai Pj Walikota Medan dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi di Aula Martabe Pemprov Sumut, Senin (5/10/2015) siang.

Pada sambutannya, Erry menyatakan bahwa Randiman adalah seorang yang tepat dan cocok untuk menjadi Pejabat Wali Kota Medan. “Pangkat dan Pengalaman dinilai sudah tepat,” ujarnya.

Erry juga meminta agar Randiman menjaga kekondusifan kota Medan khususnya untuk mengawal pilkada medan yang diikuti oleh dua kontestan. “Bertindaklah yang adil kepada ke dua calon dan fasilitasi mereka agar pilkada berjalan dengan aman,” katanya.

Menanggapi dilantiknya Randiman Tarigan sebagai Pj Wali Kota Medan, Kabid Pemuda dan Mahasiswa HMKI Sumatera Utara sekaligus sebagai pemerhati sosial media, Alexander Firdaust Sembiring Meliala turut mengungkapkan ucapan selamat kepada Randiman Tarigan.

“Selamat kepada Bapak Randiman Tarigan yang telah dilantik sebagai Pj Walikota Medan, semoga selama kepemimpinan beliau, Kota Medan dapat senantiasa kondusif, khususnya menjelang dan pasca Pemilihan Kepala Daerah yang akan segera dilaksanakan di kota ini,” ujarnya kepada Sipayo.com.