Gaji Valentino Rossi Ternyata Lebih Besar dari Jorge Lorenzo

Gaji Valentino Rossi Ternyata Lebih Besar dari Jorge Lorenzo
Sipayo.com – Meski berhasil menyegel gelar dunia MotoGP 2015 untuk ketiga kali selama karirnya, tapi gaji Jorge Lorenzo ternyata masih kalah jauh dari Valentino Rossi.

Hingga saat ini, pebalap dengan bayaran tertinggi masih dipegang oleh Rossi. Bahkan untuk urusan pendapatan, Lorenzo ternyata masih kalak dari Marc Marquez.

Dalam urusan gaji, The Doctor mengantongi pendapatan sekitar 22 juta dolar AS (sekitar Rp296 miliar) dalam satu musim. Pebalap asal Italia ini juga tercatat sebagai satu-satunya rider MotoGP yang setiap tahunnya konsisten terdaftar dalam daftar 100 besar atlet terkaya versi Forbes.

Puncak pendapatan tertinggi yang diterima Rossi adalah pada tahun 2007. Saat itu, The Doctor berhasil membukukan penghasilan sebanyak 35 juta dolar AS (sekira Rp471 miliar). Padahal, saat itu dia kalah saing dengan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner yang menjadi juara dunia.

Meski terakhir menjuarai MotoGP pada musim 2009, Rossi tetap menjadi rider dengan pendapatan tertinggi dan konsisten berdiri sejajar dengan atlet-atlet terkaya dunia, seperti Tiger Woods, Roger Federer, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kobe Bryant, LeBron James, Floyd Mayweather Jr, dan lainnya.

Tak heran jika Rossi menjadi pebalap MotoGP dengan bayaran terbesar, sebab memang dirinya memiliki konsistensi tingkat tinggi. The Doctor pernah bersaing dari zaman Kenny Roberts Jr hingga era Marc Marquez, sehingga memiliki fanbase terbesar. Bahkan, ada ungkapan “MotoGP takkan lagi terkenal dan menarik saat Rossi pensiun”