Netizen Penasaran Agama Vladimir Putin

Netizen Penasaran Agama Vladimir Putin
Sipayo.com – Diskusi tentang apa agama yang dianut oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kurun beberapa hari terakhir marak terjadi di sosial media, khususnya di Facebook.

Hal tersebut berkaitan dengan pemberitaan Putin yang mengatakan kehadiran Rusia di Suriah semata-mata hanya untuk melawan terorisme. Dalam pernyataanya, Putin mengaku tidak berminat terlibat dalam konflik antar agama di Suriah.

Sementara itu, pada akhir bulan September 2015 lalu, Putin juga diberitakan meresmikan masjid terbedar di Eropa di Kota Moskow. Serentetan pemberitaan ini turut membuat netizen semakin penasaran dengan agama Vladimir Putin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Sipayo.com, akhirnya diketahui bahwa agama Vladimir Putin adalah Kristen Ortodoks. Meski Rusia yang merupakan negara yang terbentuk dari pecahan Uni Soviet yang dulu dikenal sebagai negara berpaham komunis, namun kini Rusia telah dikenal sebagai negara sekuler yang mengakui keberadaan agama.

Semoga dengan kehadiran informasi ini, semoga para netizen yang selama ini penasaran dengan agama Vladimir Putin akhirnya tak penasaran lagi.