Pembangunan Rumah Ibadah Selain Mesjid Di Komplek DPR Dinilai Pemborosan

Pembangunan Rumah Ibadah Selain Mesjid Di Komplek DPR Dinilai Pemborosan
 
Sipayo.com – Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait mengusulkan agar di Komplek parlemen juga dibangun tempat ibadah berbagai agama.
 
Dilansir pada beritasatu, Rabu (18/11/2015) Maruarar menginterupsi sidang  paripurna DPR, Senin (16/11) lalu, dan mengusulkan agar kompleks juga dibangaun tempat ibadah lain.
 
Menurutnta, kompleks parlemen adalah simbol kebhinekaan, oleh karena itu selain Mesjid sebaiknya ada juga tempat ibadah lain seperti Pura, Vihara dan Gereja.
 
“Ini akan menjadi cerminan pluralitas dan kebhinnekaan yang kita jaga sama-sama, kita rawat sama-sama,” kata Maruar
 
Maruar menambahkan, inspirasi pembangunan kompleks parleman dapat diambil dari gasasan BUng Karno yang membangun Mesjid Istiglal berdekatan dengan Gereja Katederal.
 
Menanggapi usulan Maruar, Anggota DPR Komisi VIII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Fikri Faqih mengatakan pemabangunan rumah ibadah selain Mesjid di Gedung parlemen adalah pemborosan yang membebani negara.
 
Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa masih lebih ada hal lain yang lebih  produktif dibicarakan daripada pembangunan rumah ibadah lain di Komplek parlemen.
 
Menurut Ketua Umum PAN ini,   saat ini lebih penting membicarakan bagaiamna agar indonesia makmur, sumber daya manusinya cerdas, dan masyarakat merasakan keadilan.
 
“Sekarang lebih penting bagaimana Indonesia lebih makmur dan sejahtera, sumber daya manusia cerda, dan masyarakat merasakan keadilan” Ujar Zulkifli Hasan,