Randiman Tarigan: Medan Bisa Bangun Jalan Layang Setiap tahun

Randiman Tarigan: Medan Bisa Bangun Jalan Layang Setiap tahun
 
Sipayo.com – Pj Walikota Medan, Randiman Tarigan  berpendapat Medan mampu membangun fly over (jalan layang) setiap tahun untuk kebutuhan pengembangan infrastruktur jalan Kota Medan.
 
Namun, selama ini pembangunan jalan layang di Kota Medan selalu menunggu dari pemerintah pusat. Hal ini disebabkan karena APBD kota medan tidak mencukupi.
 
Menurut Randiman, Pemko Medan bisa membangun satu fly over setiap tahun apabila Dinas Pendapatan mengoptimalkan PAD kota Medan.
 
“Jika kita bisa menaikkan realisasi PAD Rp150 miliar saja dalam satu tahun, kita bisa membangun 1 fly over (jalan layang) setiap tahun, sebagai salah satu kebutuhan pengembangan infrastruktur jalan kita” Ujar Randiman
 
Hal ini diungkapkan Randiman saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Perpajakan Daerah di lingkungan Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Medan, Senin (2/11).
 
Menurut Randiman PAD merupakan salah satu sumber penerimaan daerah yang cukup penting untuk pembiyaan pembangunan kota Medan.
 
“Contohnya pajak, pada tahun 2015 menyumbang 24 persen dari total pendapatan dalam APBD kota medan” Ujar Randiman
 
Randiman mengajak semua pihak memiliki spirit dan komitemen untuk mengoptimalkan realisasi pendapatan asli daerah guna mendorong percepatan dan perluasan pembangunan kota