Daftar Lokasi Pilihan untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Medan

Daftar Lokasi Pilihan untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Medan
Sipayo.com – Kota Medan yang menjadi Ibukota Provinsi Sumatera Utara juga akan turut mengadakan acara spesial menyambut Tahun Baru 2016. Di kota terbesar di luar Pulau Jawa ini dapat juga ditemui beberapa lokasi menarik untuk dikunjungi saat menikmati malam Tahun Baru.

Sebagaimana biasanya, malam tahun baru yang identik dengan menyalakan kembang api juga telah disiapkan diberbagai lokasi di Medan. Berbagai lokasi tersebut memang telah secara umum dari tahun ke tahun digunakan sebagai titik menyambut pergantian tahun baru.

Berikut ini adalah lokasi-lokasi pilihan yang dapat dikunjungi saat merayakan malam tahun baru 2016 di Medan, sebagaimana yang dihimpun Sipayo.com dari pihak kepolisian, Rabu (30/12/2015).

1. Lapangan Merdeka Medan
Lapangan Merdeka merupakan salah satu ikon yang ada di Kota Medan. Lapangan ini kerap dijadikan sebagai venue berbagai kegiatan besar yang ada di kota ini. Malam tahun baru kali ini, di Lapangan Merdeka akan diadakan acara Dzikir Akbar yang rencananya akan dipimpin oleh Ustatz Ali Jaber dari Jakarta.

Acara tersebut rencananya akan digelar mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Seperti malam tahun baru sebelumnya, diperkirakan ribuan warga Medan akan memadati lokasi Lapangan Merdeka.

2. Lapangan Benteng
Selain Lapangan Merdeka, Kota Medan juga memiliki Lapangan Benteng yang berada di Jalan Pengadilan. Jarak kedua lapangan ini sebenarnya tidak terlalu jauh, yakni hanya kurang lebih 800 meter. Lokasi Lapangan Benteng juga kerap dipakai untuk aneka kegiatan.

Pada malam Tahun Baru 2016, di sana rencananya akan ada sosialisasi Asian Games 2018. Selain itu, rencananya band Kerispatih juga akan tampil untuk menghibur warga Medan pada malam harinya.

3. ‎Kawasan Medan Kota
Di kawasan Medan Kota, tepatnya di Jalan Masjid Raya, Medan, akan diadakan pagelaran wayang kulit. ‎Acara tersebut rencananya akan berlangsung pukul 21.00 WIB.

4. ‎Jalan Zainul Arifin

Seperti biasanya, di ‎Jalan Zainul Arifin akan ada pesta kembang api untuk menyambut pergantian tahun. Saat pesta kembang api, jalan tersebut ditutup dan dipadati oleh ‎ratusan pengendara sepeda motor maupun mobil pribadi. Pesta kembang api pun berlangsung meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.