Inilah Daftar Orang Karo yang Naik Pangkat Jadi Jenderal Tahun 2015

Inilah Daftar Orang Karo yang Naik Pangkat Jadi Jenderal Tahun 2015
Sipayo.com – Sepanjang tahun 2015, setidaknya ada 2 orang dari kalangan Suku Karo di ranah militer yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal. Ketiga putra terbaik dari Taneh Karo Simalem ini terdiri dari satu orang dari kalangan TNI AD dan satu orang dari TNI AU.

Siapa sajakah putra terbaik Karo yang berhasil meraih promosi kenaikan pangkat dari Kolonel mejadi Brigadir Jenderal tersebut? Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Brigjen Yosua Pandit Sembiring

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tertanggal 10 September 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, Markas Besar TNI akan memutasi 51 perwira Tingginya, dan salah satu diantaranya adalah Kolonel Inf Yosua Pandit Sembiring dari sebelumnya menjabat sebagai Ir Kostrad menjadi Kasgartap I/Jakarta. (Baca: Kolonel Yosua Pandit Sembiring akan Naik Pangkat jadi Brigjen)

2. Marsma Timbang Sembiring
Salah satu Putra terbaik dari Taneh Karo Simalem dari kalangan TNI AU juga turut mengalami kenaikan pangkat dari sebelumnya berpangkat Kolonel menjadi Marsma. Dia adalah Marsma Timbangen Sembiring. Kenaikan pangkat Marsma Timbang Sembiring berbarengan dengan Kenaikan Pangkat 17 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang berlangsung di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (14/12/2015).

Adapun kenaikan pangkat para Pati TNI tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor Keppres 93/TNI/Tahun 2015 tanggal 8 Desember 2015 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3158/XII/2015 tanggal 11 Desember 2015. (Baca: Kolonel Timbang Sembiring Naik Pangkat Jadi Jenderal)

Selain kedua Putra terbaik Taneh Karo Simalem yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dari Kolonel ke Brigjen, salah satu putra terbaik Karo lainnya yang turut mendapatkan promosi kenaikan pangkat adalah Mayjen Musa Bangun.

Promosi kenaikan pangkat Musa Bangun dari sebelumnya berpangkat Brigjen menjadi Mayjen sesuai dengan Surat Keputusan Presiden tanggal 24 Juli 2015 dan Surat Perintah Panglima TNI tanggal 24 Agustus 2015. Upacara pengangkatan dipimpin langsung Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (25/8/2015). (Baca: Musa Bangun Naik Pangkat Menjadi Mayor Jenderal)

Selamat mengemban tugas baru bagi ketiga Putra terbaik Karo yang telah mendapatkan promosi kenaikan pangkat di tahun 2015. Semoga jejak ketiga Jenderal ini, dapat pula diikuti oleh simbisa-simbisa Karo lainnya di tahun 2016 mendatang.