Jose Mourinho Dipecat dari Chelsea

Jose Mourinho Dipecat dari Chelsea

Sipayo.com – Kekalahan  Chelsea 1-2 atas Leicester City pada Senin (14/12/2015) lalu membuat pelatih Chelsea Jose Mourinho resmi dipecat sebagai pelatih. Ini merupakan kali kedua keberadaan Mourinho dipecat sebagai pelatih, setelah sebelumnya juga sempat dicopot dari jabatannya di Stamford Brigde pada bulan September 2007 silam.

Pemecatan pria yang dijuluki ‘The Special One’ tersebut telah dikonfirmasi oleh Chelsea, Kamis (17/12/2015) melalui situs resminya. Pemecatan tersebut disebut sebagai ‘mutual consent’ atau ‘kesepakatan bersama’.

“Chelsea Football Club dan Jose Mourinho hari ini telah resmi berpisah atas persetujuan bersama. Semua pihak di Chelsea berterima kasih kepada Jose Mourinho atas kontribusi besarnya sejak ia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013,” demikian pernyataan di situs resmi klub Chelsea.

Lalu siapakah yang akan menggantikan posisi Mourinho sebagai pelatih Chelsea kedepannya? Sebagaimana Starsport mengabarkan, perundingan antara Chelsea dan Pep Guardiola kini telah mencapai 90 persen. Adapun Guus Hiddink untuk sementara akan mengisi posisi sebagai pelatih-interim hingga akhir musim.