Jumlah KTP Dukungan untuk Ahok Sudah Mencapai 514 ribu KTP

Jumlah KTP Dukungan untuk Ahok Sudah Mencapai 514 ribu KTP
Sipayo.com – Dukungan publik terhadap Ahok agar kembali maju menjadi Gubernur DKI Jakarta di tahun 2017 mendatang semakin kuat khususnya dari jalur perseorangan.
 
Hal ini ditandai dengan sudah terkumpulkan 514.014 lembar KTP oleh komunitas Teman Ahok sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mencalonkan Ahok dari jalur perseorangan.
 
Media relation Teman Ahok, Zahra mengungkapkan bahwa komunitas Teman Ahok sudah mengumpulkan 514.014 lembar fotocopy KTP pada acara bernama Piknik Senja. Diadakan di Kompleks Graha Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2015).
 
“Setiap bulan kita melaksanakan acara ini, tujuannya mengumpulkan pendukung Ahok yang ada di sosial media. Sekaligus pengumuman Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan 500 ribuan KTP,” ujar Zahra
 
Piknik Senja berisikan acara berbagi cerita pengalaman dan alasan kenapa mendukung Ahok kembali menjadi Gubernur periode mendatang.
 
Selian itu acara ini juga dimerigakan dengan acara kesenian dan puncaknya pelepasan balon berwarna merah putih sebagai simbol keberhasilan pendukung Ahok mengumpulkan KTP.
 
Diketetahui, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan syarat untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta adalah KTP sebanyak 7,5 persen dau jumlah penduduk.
 
Berarti Bila ahok ingin maju dari jalur peseorangan Ahok harus mampu menyerahkan fotocopy KTP minimal 530.000 lembar. Artinya, Teman Ahok hanya membutuhkan 20 puluhanribu lagi untuk itu.