RJ Lino Tunjuk Yusril sebagai Pengacaranya Menghadapi KPK

RJ Lino Tunjuk Yusril sebagai Pengacaranya Menghadapi KPK
Sipayo.com – Ditetapkan sebagai tersangka, Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino kini tengah menyusun strategi pembelaan dalam rangka menghadapi tuduhan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lino pun kini telah menunjuk pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra sebagai pegacaranya.

“Saya sudah menunjuk pengacara, ada Pak Yusril dan timnya nanti yang akan mendampingi,” kata Lino sebagaimana dikutip Sipayo.com dari lamaan Detikcom, Sabtu (19/12/2015).

RJ Lino juga mengakui sejauh ini belum bertemu langsung dengan Yusril setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Namun, beberapa pengacara dari kantor Yusril telah menemuinya untuk menyusun strategi.

“Sama Pak Yusril belum ketemu, tapi semalam sudah ngobrol dengan beberapa tim pengacaranya,” jelas Lino.

Lalu, apakah Lino akan menempuh jalur praperadilan untuk melawan KPK? “Ya belum tahulah. Ini kasus saya seperti apa saja kan saya belum tahu, biar nanti Pak Yusril yang pikirkan,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, RJ Lino telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan dugaan kasus korupsi pengadaan 3 Quay Container Crane (QCC) tahun 2010. Lino disangka telah melakukan penunjukan langsung pembelian QCC hingga merugikan negara sebesar Rp 60 miliar.

KPK menjerat Lino dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP. (Baca: KPK Tetapkan RJ Lino Sebagai Tersangka)