Alan Sastra Ginting Bersiap Tampil di Olimpiade Brazil 2016

Alan Sastra Ginting Bersiap Tampil di Olimpiade Brazil 2016
Sipayo.com – Atlit cabang lempar cakram, Alan Sastra Ginting saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade brazil 2016 mendatang,
 
Atlit berdarah karo ini maret mendatang akan berangkat menuju Dubai dan ke China pada bulan April. Sebelum berangkat dirinya akan digembleng di Solo awal februari.
 
Putera kelahiran Pancur batu, 36 Tahun yang lalu ini bertekad akan mencapat target lemparan 45 meter. Dimana saat ini, rangking satu dunia lebih dari 45 meter.
 
Saat ini, Alan Sastra Ginting berada di 10 besar dunia. Dirinya menargetkan minimal masuk 6 besar dunia, dimana hanya 10 besar yang berhak ikut pada ajang Olimpiade brazil 2016 mendatang.
 
“Target saya memang 45 meter, karena rangking dunianya itu 45 meter lebih, saya harus masuk ranking 6 dunia, karena hanya 10 yang berhak ikut olimpiade” ujar Alan seperti dikutip pada tribunmedan, sabtu (23/1/2016)
 
Prestasi yang sudah pernah diraih Alan, adalah 3 medali emas di Papernas Riau 2012, Rangking 10 di Qotar, dan dua medali perak di nomor cakram dan peluru di China pada tahun 2014 lalu.
 
Alan mengakui, bahwa saat ini persiapan dirinya terkendala dengan alat-alat yang kurang memadai yang disedikan, dirinya terpaksa latihan di Unimed dengan peralatan seadanya.