Galaxy TabPro S, Tablet Windows 10 Pertama Buatan Samsung

Galaxy TabPro S, Tablet Windows 10 Pertama Buatan Samsung
 
Sipayo.com – Samsung akan meluncurkan tablet pertama berbasis windows 10 buatan mereka. Perangkat ini sudah diperkenalkan di ajang CES 2016 dan segera akan dipasarkan februari mendatang.
 
Dilansir dari GSM Arena, kamis (7/1/2016) Samsung Galaxy TabPro S dibekali dengan prosesor Intel Core M generasi ke-6 dengan clock speed 2.2GHz, RAM 4 GB dan layar sentuh Super AMOLED 12 inci beresolusi 2.160 x 1.440 piksel.
 
Perangkat ini juga dilengkapi dengan keyboard yang bisa dilepas serta stylus Bluetooth Pen yang membuat penggunanya dapat menjadikannya seperti PC. Pengguna dapat juga mengunakan fitur seperti icrosoft Office, Cortana, OneDrive dan Edge dengan mudah.
 
Soal urusan kamera, Samsung Galaxy TabPro S dilengkapi dua kameda depan dan belakang dengan resolusi sebesar 5 MP. Baterai sebesar 5.200 mAh membuat perangkat ini akan bertahan  selama 10,5 Jam dengan waktu pengisian baterai hanya 2,5 jam.
 
Dikabarkan, keyboard tablet akan termasuk dalam paket pembelian kecuali Bluetooth Pen tablet ini dijual secara terpisah, termasuk adaptor multiport USB Type-C & A dan HDMI dijual secara terpisah.
 
Belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy TabPro S yang akan diumumkan oleh pihak samsung. Namun diperkirakan  tidak jauh dari Surface Pro 4 perangkat sejenis yang dibuat oleh Microsoft yang dibanderol sekitar Rp. 12 Jutaan.