Inilah 8 Nama Calon Rektor USU yang Lolos Verifikasi

Inilah 8 Nama Calon Rektor USU yang Lolos Verifikasi
Sipayo.com – Majelis Wali Amanat (WMA), Universitas Sumatera Utara (USU) telah mengumumkan delapan nama calon rektor yang lolos verifikasi. Dari sembilan yang mendaftar, hanya satu yang tidak lolos berkasnya karena tidak lengkap, yakni Staf di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Maksum Syahri Lubis.

Menurut Ketua MWA Todung Mulya Lubis, Maksum tidak menyertakan surat rekomendasi dari kepegawaian Pemprov Sumut untuk mengikuti tahap seleksi. Hingga batas yang ditentukan, yang bersangkutan masih belum melengkapi berkas.

“Jadi ada delapan calon yang akan mengikuti proses pemaparan program kerja pada 18 Januari nanti,” kata Todung di Ruang MWA Gedung Rektorat USU, Rabu (13/1/2016) kemarin.

Adapun delapan nama calon rektor USU tersebut, diantaranya adalah Pembantu Rektor I USU Prof. Zulkifli Nasution, Dekan Fakultas Hukum Prof. Runtung Sitepu, Kepala Prodi Etnomusikologi USU Muhammad Takari, Peneliti dari Balai Penelitian Karet Sei Putih Tumpal H Siregar.

Selanjutnya Pemimpin Inkubator Bisnis Cikal USU Prof. Ritha F Dalimunthe, Wakil Dekan III Hukum O.K. Saidin, Guru Besar Fakultasi Teknik USU Prof. Rosanelli, dan Pejabat Rektor USU Prof Sublilhar.

Proses selanjutnya adalah pemaparan program kerja. Proses ini akan dihadiri seluruh anggota MWA, Senat Akademik (SA), dan perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh pemerintah mahassiwa.

“Dari delapan nama akan dijaring menjadi tiga nama yang akan dipilih menjadi rektor USU. Proses pemilihan dilakukan di Jakarta,” ujar Todung Mulya Lubis.