Acara Karo Night di Villa Zeqita Water Lounge Semarak

Acara Karo Night di Villa Zeqita Water Lounge Semarak
Sipayo.com – Pengunjung Zeqita Water Lounge dikejutkan dengan pertunjukan yang tidak biasa, bertajuk Karo Night, Minggu (07/02/2016) malam. Betapa tidak, acara live musik yang bertemakan lagu-lagu Karo ini dimeriahkan oleh sejumlah pemuda dengan suguhan musik yang berbeda, mulai dari lagu tradisional hingga lagu-lagu Karo masa kini seperti hip-hop membuat pengunjung duduk bertahan walau hujan datang.

Sejumlah pengisi acara, terdiri dari musisi muda berbakat dan sedang naik daun seperti, Wisnu Bangun dengan hiphop-nya, El Poerba dengan reage-nya, serta Averiana Barus dengan olah vokal dengan mengikuti berbagai genre aliran musik. Belum lagi penampilan spesial dari anak muda yang berbakat dan senang menggali musik tradisional Karo, juga pianis muda Karo yang dentingan pianonya membuat pengunjung Zeqita terpukau, Abral Surbakti dan pemain keyboard Karo yang sedang bersinar, Rasma Aseng Meliala.

Serangkaian pertunjukan itu menampilkan musik Karo yang dinamis dan bisa menyasar semua kalangan muda hingga tua. Lagu-lagu Karo lawas yang santai dibagian awal, membawa penonton bernostalgia sambil menikmati hidangan dari Coffe Q Zeqita Water Lounge.

Suasana kemudian berubah riuh dengan hentakan musik hiphop dari Wisnu Bangun dan Emady Bangun. Lagu ‘Ula Gutul Tongat’ yang sudah lama populer dikalangan generasi muda Karo, dibawakan dan dinyanyikan bersama oleh penonton.

Lalu suasana yang syahdu kembali muncul dengan alunan Musik ‘Rumah Tanduk’ oleh Elias Pranata Poerba dengan Averiana Barus membuat suasana seperti ingin pulang ke ‘kuta kemulihen’, disambung dengan Elias menyanyikan lagu ‘Jaman Sekarang’ yang nyeleh, serta lagu ‘Anak Terminal’ membuat anak-anak muda yang hadir pun turut ikut bernyanyi.

Suasana musik yang jarang ditemukan dan banyak dirindukan juga dihadirkan musisi-musisi muda ini, seperti musik tradisional bertempo gendang oleh Aseng dan surdam oleh Ardy Brena dengan lagu ‘Pio-pio’ yang sangat klasik membuat penonton tercengang. Dilanjutkan musik kekinian yang jazzy oleh dentingan piano Abral yang santai dengan lagu ‘Perkantong Samping’ kembali membuat riuh tepuk tangan penonton.

Begitulah suguhan demi suguhan dari anak muda ini bergulir membuat penonton enggan pulang meski suasana hujan datang mengguyur, sehingga penonton harus berpindah-pindah tempat karena sebagian cafe yang didirikan Indra Tarigan ini berkonsep terbuka.

Kehadiran musisi dan penyanyi popular di kalangan masyarakat Karo seperti Ramona Purba, Keleng Barus, Jesaya Sinulingga, Maharani Tarigan, Itana Tarigan, Brevin Tarigan, John Tarigan, Ricky Bukit, dan banyak artis lainnya membuat suasana lebih hidup. Apalagi, mereka juga ikut menyumbangkan kebolehan bermusik dan kepiawaian oleh vokalnya.

“Penontonnya luar biasa, eksperimen musiknya luar biasa,” ujar Ramona Purba yang juga turut menyumbangkan suara merdunya di acara Karo Night tadi malam.

Ramainya pengunjung membuat pegawai Zeqita Coffe Q tampak kewalahan karena kekurangan kursi dan meja. Pengunjung kerap harus berdiri menunggu kursi kosong. Semangat penampil-penampil di Zeqita Karo Night yang menamai diri mereka “Asakterus” tersebut membuat malam terasa kurang panjang.

Denhas Maha selaku penggiat acara ini mengaku mengumpulkan musisi-musisi muda Karo untuk menawarkan musik karo yang berbeda namun tetap pada semangat yang sama, yaitu Karo.

Selain menikmati suguhan musik yang berbeda dari sekumpulan anak muda berbakat ini, banyak juga yang menanti hingga larut untuk turut menyumbang suaranya. Alhasil, manajemen Zeqita harus mengundur waktu closing karena begitu banyaknya yang ingin berpartisipasi.