Letusan Sinabung Kembali Rusak Lahan Pertanian di Karo

Letusan Sinabung Kembali Rusak Lahan Pertanian di Karo
Sipayo.com – Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali meletus, Jumat (26/2/2016) dini hari. Pada peristiwa letusan tersebut tampak dihiasi dengan kemunculan abu vulkani dan lava pijar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dipastikan akibat letusan tersebut telah mengakibatkan lahan pertanian milik warga di seputaran wilayah Kabupaten Karo rusak.

Sebelumnya, telah banyak warga yang kembali ke kampung halaman masing-masing pasca berhentinya erupsi Gunung Sinabung, jauh hari sebelunya. Mereka pula untuk mengelola lahan pertanian.

“Tadi malam kita kembali diungsikan oleh petugas ke Berastagi,” ujar seorang warga korban bencana erupsi Gunung Sinabung, Josua Sembiring kepada wartawan di Kabanjahe.

Aktivitas Gunung sinabung di Kabupaten Karo dalam kurun beberapa minggu terakhir dilaporkan memang masih tinggi. “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas di dekat kaki Gunung Sinabung. Gunung ini masih berpeluang erupsi,” sebut seorang petugas pemantau Gunung Sinabung, M Nurul Asrori.