Menpora Pastikan Rio Haryanto Tampil di Balapan F1, Mantap!

Menpora Pastikan Rio Haryanto Tampil di Balapan F1, Mantap!
 “Rio  dipastikan bisa masuk F1, Semoga full race , Tidak boleh Rio Haryanto berjalan sendiri” kata Imam
Sipayo.com – Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto mendapat jaminan dari Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Imam Nahrawi untuk tampil di ajang balap mobil paling bergengsi dunia yakni Formula 1.
 
Menpora memastikan  Rio Haryanto bakal tampil diajang F1. Hal ini diungkapkan saat  Imam usai menghadiri laga futsal eksebisi bersama pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Sabtu (13/2/2016) pagi.
 
“Rio  dipastikan bisa masuk,” kata Imam
 
Pada kesemaptan yang sama, Menpora juga meminta kepada media untuk mengumumkan kepada masyarakat agar senantia membantu pendanaan Rio Haryanto.
 
Untuk dapat ikut sebagai pembalap di F1, Rio Haryanto harus menyiapkan dana Rp 15 juta euro untuk bergabung dengan Manor Racing.
 
Sebenarnya Rio Haryanto sudah mendapatkan dana 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Menpora, namun masih terganjal proses birokrasi sehingga pencairan tertunda, yang mengakibatkan gagal memenuhi deadline dari manor.
 
Namun, Manor masih memberi kesempatan kepada Rio, saat pihak manor mengadakan pertemuan pada , jumat (12/2), dan selasa mendatang baru diketahui apakah bakal balapan penuh atau tidak. Pasalnya, Manor sudah memberikan satu kursi untuk pembbalap binaan Mercedes.
 
“Semoga full race. Yang pasti saya minta dukungan teman-teman sekalian tolong bukakan hati para dermawan sekalian” Pinta Imam
 
Imam sendiri akan berinisiatif akan mengumpulkan teman-temanya yang pengusaha agar membantu Rio Haryanto.
 
“Tidak boleh Rio Haryanto berjalan sendiri. Masih ada toleransi kira-kira lima hari ini,” tutur Imam.