Miliki 400 Perusahaan, Pria Ini Tidak Pernah Kerja di Kantor

Miliki 400 Perusahaan, Pria Ini Tidak Pernah Kerja di Kantor
Sipayo.com – Biasanya seorang pengusaha bekerja di Kantor untuk mengurus usahanya. Namun, tidak halnya bagi Richard Branson, pemilik 400 perusahaan ini, tidak pernah bekerja di kantor.
 
Ya, Richard Branson, pria berkebangsaan Inggris ini adalah pendiri Virgin grup yang menaungi 400 anak perusahaan  yang tersebar di seluruh dunia.

 baca juga (Kisah Insipirasi: Dari Buruh Menjadi orang terkaya Dunia)

 
Ketika masih berusia 20 tahun, Richard Branson mendirikan Virgin Record. Melalui usaha ini Branson berhasil meraih kesuksesan besar dengan mengorbitkan band-band ternama dan legenda seperti Sex Pistols, dan The Rolling Stone.
 
Richard Branson mampu membawa Virgin record menjadi salah satu rekaman terkemuka di dunia. Pada tahun 1992, dirinya menjual Virgin Record seharga US$ 1 Milyar.

baca juga (Ini 5 Orang Kaya Raya Paling Pelit Sepanjang Sejarah)

 
Saa ini Richard Branson memiliki kekayaan US$ 5,2 miliar atau Rp 72,2 triliun. Dirinya merupakan satu-satunya miliarder yang berhasil membangun delapn grup perusahaan besar di 8 bidang industri berbeda pula.
 
Uniknya, Richard Branson dalam membangun dan mengurus perusahaan yang didirikannya tidak penah bekerja di Kantor. Dirinya selalu lebih memilih bekerja di luar kantor sambil mengunjungi beberapa tempat yang ingin ia kunjungi.
 
“Ada lima tempat yang saya suka kunjungi untuk bekerja, dan kantor tidak akan ada dalam daftar tersebut,” ungkap Branson seperti dikutip pada finace.yahoo.com, kamis (4/2/2016).
 
Diawal karirnya, Branson mengungkapkan bahwa dia pernah mengurus usahanya dari sebuah rumah kapal di tengah kanal london, kemudian juga di pulau pribadinya di karibia.
 
Richard Branson mengaku, dirinya mendapatkan lebih banyak ide bila bekerja diluar kantor. Kebiasaanya inipun membuat dirinya membebaskan pegawainya untuk mengambil jatah libur sesui yang diinginkan.