Ngogesa Sitepu Siap Maju Pada Pemilihan Gubsu

Ngogesa Sitepu Siap Maju Pada Pemilihan Gubsu
Sipayo.com – Ngogesa Sitepu yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Langkat telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) bila mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari partai politik, ualam, hingga tokoh masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ngogesa Sitepu pada pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Langkat di Stabat, Rabu (17/2/2016) kemarin.

“Kita siap maju menjadi calon gubernur Sumut bila mendapatkan dukungan, terutama dari alim ulama dan tokoh masyarakat di daerah ini. Namun bila tidak ada dukungan, kita juga tahu diri,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ngogesa dalam rangka menjawab harapan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso yang menyampaikan harapannya agar pemuda di Sumut tampil maju dalam pemilihan gubernur mendatang.

“Tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah SWT berkehendak. Dulu ketika mencalonkan diri menjadi Bupati Langkat, saya juga terlebih dahulu bertanya kepada para ulama dan tokoh masyarakat,” ungkap Ngogesa.

Menurutnya, dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubsu tersebut sangat diperlukan agar keputusan politik yang diambil tidak asal-asalan. “Jangan asal maju-maju saja, diperlukan perhitungan yang matang dan cermat,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kurun beberapa waktu terakhir, Ngogesa Sitepu memang kerap digadang-gadang akan maju sebagai salah satu kandidat pada pemilihan Gubsu mendatang. Akankah hal tersebut akan menjadi kenyataan?