Trending di Twitter, Anthony Ginting Disebut sebagai Penerus Taufik Hidayat

Trending di Twitter, Anthony Ginting Disebut sebagai Penerus Taufik Hidayat
 
Sipayo.com – Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke final Kualifikasi Piala Thomas setelah menyingkirkan tuan rumah India dengan skor 3-1, Sabtu (20/2/2016) kemarin.

Pemain tunggal putra muda Indonesia, Anthony Ginting menjadi salah satu pahlawan kemenangan atas Negeri Bollywood tersebut. (Baca: Anthony Ginting Menang Lagi, Tim Thomas Indonesia ke Final)

Ginting pun menjadi sorotan dan mendapatkan banjir pujian di Twitter. Permainannya yang konsisten dianggap menjadi salah satu kunci kesuksesannya untuk selalu meraih kemanangan sepanjang babak kualifikasi hingga semifinal.

Sepanjang kualifikasi, Anthony selalu diturunkan, sekaligus mencatatkan lima kemenangan secara beruntun dari seluruh pertandingan yang dilakoninya.

Hal ini tentu membanggakan bagi pemain yang masih berusia 19 tahun, sebab dari empat tungal putra yang dipersiapkan oleh tim manajer PBSI, hanya Ginting yang mampu meraih lima kemenangan beruntun.

Apiknya permainan yang berhasil dipertontonkan oleh Pemuda berdarah Suku Karo ini ternyata telah menjadikan dirinya menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (20/2/2016) malam. Bahkan Ginting disebut-sebut sebagai penerus Taufik Hidayat.

“Indonesia sudah menemukan penggantinya Taufik Hidayat Nih disosok Anthony Ginting” tulis pengguna akun @RCriesto.

“GINTING main dg skor ketat tp ujung2nya sllu menang. Excellent! So, dia main 5x & tak terkalahkan guys! The next Taufik Hidayat!! Moga!,” tulis akun @Zahraquinsha.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akhirnya memastikan lolos ke putaran Final Kualifikasi Piala Tomas setelah mengalahkan India dengan skor 3-1. Di final, Indonesia akan bertemu dengan Jepang yang mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.